Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Juli 2011

The Journey at Bremen

Keberangkatan ke Bremen-Jerman dalam rangka ikut diklat Training for Trainer bagi Port Authority selama 55 hari. ToT PA di laksanakan oleh Ports of Bremen mulai Tanggal 04 Juli sampai dengan 26 Agustus 2011. Lumayan lama bagi seorang ibu untuk meninggalkan keluarga, terutama anakku yang baru 7 bulan.

Berangkat ke Bremen Tanggal 02 Juli 2011, menggunakan pesawat Garuda, penerbangan selama 17 jam dan transit di Dubai selama satu jam. Di bandara Dubai sempat keliling (sebentar sekali), free Wi-fi di bandara lumayan menghemat pulsa yang roaming Rp 4.000/sms.
Sampai di Amsterdam-Schipol Tanggal 03 Juli 2011 jam 08.00 waktu Schipol. Bandara Schipol tidak ada fasilitas Free Wi-Fi, karena utk bisa menggunakan Wi-fi selama 15 menit harus membayar 3 Euro. Pelit banget nih wong londo!.

Jam 11.00 berangkat lagi ke Frankfurt, di Frankfurt lari kaya dikejar hansip gara-gara waktu transit yang cuma 20 menit, sedangkan jarak yg harus ditempuh melewati 4 Gate, bayangkan di Soeta harus lari dari Terminal 2 ke Terminal 1...x_x. Sampai di Bremen jam 04.00 sore hari dan lagi-lagi pake acara ketinggalan bagasi. Hanya 2 koper yg sampai di Bremen, sisanya masih tertinggal di Frankfurt dan menunggu sampai esok harinya agar tas dapat dikirimkan ke Bremen. Benar-benar awal yang indah untuk memulai perjalanan di Bremen selama 55 hari....
Depan Kantor Bank Pusat Bremen
Senin, 04 Juli 2011-Bremen.
Pra-acara dan pengenalan peserta ToT PA (Training of Trainer Port Authority) di kantor GIZ Bremen. Yang menyambut adalah Kepala GIZ di Bremen, Martin Foth. Peserta ToT PA terdiri dari 20 orang yaitu 9 org dari BPSDM-Perhubungan, 8 org dari Dirjen Perla dan 3 org dari IPB-Bogor. Some stay at Hanseat Hotel next to Rimberty Apartmen-Hotel, and others stay in In Der Wisch Palace (including myself). When GIZ said something about "equivalence" among all participants...from that moment I knew that's all rubbish. At least...when they gave us some allowance E 670,80/participant, I fell little bit better :)

Today the 27th day I've stay in Bremen. Even it's summer but the weather make me unhappy. Today is cloudy and cool. Padahal ada acara kondangan alias jalan-jalan ke Flomarkt (second hand-nya Bremen) yang ada only Summer Time.

Masih ada 4 minggu to go....I hope the next day will be much...much better.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar